Surat Presiden untuk Selingkuhannya akan Dilelang, Seperti Ini Isinya….

Foto: RR Auction/ AP
Foto: RR Auction/ AP

Sebuah yang ditulis oleh untuk perempuan yang diduga selingkuhannya, Mary Pinchot Meyer, akan segera dilelang.

Empat lembar surat yang ditulis di atas kertas resmi Gedung Putih itu disimpan oleh sekretaris pribadi Presiden Kennedy, Evelyn Lincoln.

Dilansir dari Reuters, surat tersebut telah diverifikasi oleh pihak rumah lelang RR Auctions.

“Sudah jelas ini surat otentik yang ditulis oleh Presiden Kennedy karena, pertama: menggunakan kertas resmi Gedung Putih. Kedua, kami juga sudah memastikan tulisan tangan tersebut adalah tulisan Presiden Kennedy. Ketiga, surat ini berasal dari sekretaris pribadinya yang menyimpannya setelah Kennedy tewas,” kata Bobby Livington, executive vice president RR Auctions.

Surat tersebut ditulis pada Oktober 1963 atau sebulan sebelum presiden bernama lengkap John Fitzgerald Kennedy ini ditembak oleh Lee Harvey Oswald pada 22 November 1963 di Dealey Plaza, Dallas, Texas.

JFK dan keluarganya  Foto: Cecil Stoughton/ White House via EPA
JFK dan keluarganya Foto: Cecil Stoughton/ White House via EPA

 
Beberapa kalimat dalam surat itu adalah: “Why don’t you leave suburbia for once—come and see me—either here—or at the Cape next week or in Boston the 19th. I know it is unwise, irrational, and that you may hate it—on the other hand you may not—and I will love it. You say that it is good for me not to get what I want. After all of these years—you should give me a more loving answer than that. Why don’t you just say yes.”

Mary Pinchot Meyer adalah seorang artist dan mantan istri seorang agen CIA. Ia juga diketahui sebagai teman baik istri Kennedy, Jacqueline.

Mary Pinchot Meyer  -- Foto: AP
Mary Pinchot Meyer — Foto: AP

 
Surat Presiden ke-35 Amerika Serikat untuk Mary ini akan dibuka dengan harga awal 30.000 dolar Amerika atau sekitar 400 juta rupiah.

Lelang akan digelar secara online pada 23 Juni 2016 dari Boston, Massachusetts.

M Isfarani

anak magang di The River Post. Tugas utamanya sebenarnya bikin kopi dan beli nasi. Masih belajar menulis.