Foto: Youtube -ABC News


Bisa dibayangkan betapa capeknya jadi Pak Guru .

Setiap pagi, guru kelas 5 di SD Ashley Park, Charlotte, North Carolina, AS, ini akan menyalami murid-muridnya dengan salam khusus satu per satu. Masing-masing murid yang berjumlah sekitar 60 orang itu punya gaya yang berbeda, dan Pak Guru Barry mengingat semuanya dengan baik.

Pekan ini, videonya saat sedang menyalami murid-muridnya yang berbaris sebelum masuk kelas, viral dan menjadi perhatian di seluruh dunia. Apa yang dilakukan Barry dianggap menginsipirasi guru-guru lain untuk membangkitkan semangat belajar murid.

“Berjabat tangan itu hal yang sederhana namun penuh energi. Dan saya memutuskan ingin berbagi perasaan itu dengan seluruh murid di kelas saya, semuanya. Lebih dari 60 orang,” kata Barry saat diwawancara oleh Today.

Barry yang mengajar pelajaran sastra ini mengaku terinspirasi oleh LeBron James, bintang basket NBA dari klub Cleveland Cavaliers. LeBron juga punya cara berjabat tangan khusus untuk masing-masing rekan di timnya.

Untuk memperlancar gerakannya, Barry rajin berlatih dengan murid-muridnya pada saat istirahat makan siang atau bermain. Meski harus mengingat puluhan gerakan berbeda, Barry tidak merasa kesulitan.

“Itu sesungguhnya adalah ‘memori otot’,” kata Barry.

Denise Hart, salah seorang muridnya di kelas 5, menganggap apa yang dilakukan Barry setiap pagi bersama murid-muridnya, membawa kegembiraaan dan rasa saling percaya ke dalam kelas.

“Ia membuat hari kami menjadi lebih ceria,” kata Denise.

Namun apa yang sesungguhnya membuat Barry mempraktekkan kebiasaan itu?
“Banyak murid yang datang ke sekolah setelah mengalami situasi yang tidak ideal di rumahnya, dan saya ingin sekolah menjadi semacam suaka untuk mereka. Saya ingin mereka bergembira dan merasa senang berada di sekolah…”

Aih, guru yang sangat baik hati.

http://riverpost.id/wp-content/uploads/2017/02/barry-abcnews.pnghttp://riverpost.id/wp-content/uploads/2017/02/barry-abcnews-150x150.pngEditor TheRiverPostThe WorldBarry White,jabat tangan,Bisa dibayangkan betapa capeknya jadi Pak Guru Barry White. Setiap pagi, guru kelas 5 di SD Ashley Park, Charlotte, North Carolina, AS, ini akan menyalami murid-muridnya dengan salam khusus satu per satu. Masing-masing murid yang berjumlah sekitar 60 orang itu punya gaya jabat tangan yang berbeda, dan Pak Guru Barry...B e r b a g i -- H a n y a -- y a n g -- B a i k