Image: www..gov


Ilmuwan lembaga antariksa Amerika NASA (National Aeronautics and Space Administration) merilis foto terbaru dan terlengkap bentuk di hari. Foto dengan kualitas tinggi ini merupakan gabungan foto cahaya dari kota-kota di seluruh dunia.

Foto terbaru yang diunggah pada 13 April 2017 ini adalah hasil observasi satelit NASA pada tahun 2016, dan merupakan yang terlengkap sejak NASA merilis foto Bumi di malam hari di tahun 2012. Menurut NASA, ini adalah pemandangan paling jelas dari pola permukiman manusia yang bisa terekam oleh teknologi.

Image: www.nasa.gov

Dengan mempelajari cahaya dari Bumi di malam hari, para ilmuwan bisa mengetahui bagaimana sebuah kota berkembang, sekaligus memperkirakan pemakaian energi dan kemajuan ekonomi, dan juga bisa membantu penananganan bencana.

Gambar lengkap Bumi di malam hari, bisa dilihat dan di-download di sini.

http://riverpost.id/wp-content/uploads/2017/04/BlackMarble_2016_Americas_composite-resize.jpghttp://riverpost.id/wp-content/uploads/2017/04/BlackMarble_2016_Americas_composite-resize-150x150.jpgEditor TheRiverPostLife of UsBumi,foto,malam,NASAIlmuwan lembaga antariksa Amerika NASA (National Aeronautics and Space Administration) merilis foto terbaru dan terlengkap bentuk Bumi di malam hari. Foto dengan kualitas tinggi ini merupakan gabungan foto cahaya malam dari kota-kota di seluruh dunia. Foto terbaru yang diunggah pada 13 April 2017 ini adalah hasil observasi satelit NASA pada...B e r b a g i -- H a n y a -- y a n g -- B a i k