Foto: Newsday – Chris Ware; Marcus Villagran


adalah salah satu menu yang disajikan di Restoran Peter’s Clam Bar, Long Island, Town of Hempstead, Amerika Serikat. Di restoran ini, dan berbagai hewan laut lainnya menanti giliran untuk masuk panci dan selanjutnya berakhir di piring menjadi hidangan mewah dan mahal.

Salah satu yang menanti giliran adalah . sebenarnya lebih mirip koleksi ketimbang bahan baku masakan. Sebagaimana dikutip dari Fox 5, Louie sudah berada di akuarium di restoran tersebut selama 30 tahun. Istimewanya, usia Louie sendiri diperkirakan sudah 132 tahun!
Itu berarti udang bercangkang keras ini sudah lahir sebelum penemu Wright Bersaudara melakukan penerbangan pertamanya. Artinya juga, lobster seberat 10 kilogram ini berhasil bertahan melewati dua kali Perang Dunia.

Mempertimbangkan usia Louie yang sudah sangat sepuh, pihak restoran kemudian memutuskan untuk melepaskan Louie dan mengembalikan ia ke habitat aslinya.

Foto: Newsday – Chris Ware; Marcus Villagran

Dan pada Jumat 16 Juni 2017, pihak restoran bersama Pejabat Penyelia Town of Hempstead, Anthony J. Santino, mengumumkan kebebasan Louie dan mengembalikannya ke lautan.

Acara pembebasan Louie ini sekaligus untuk memeriahkan #NationalLobsterMonth atau Bulan Lobster Nasional yang jatuh pada bulan Juni.

Selamat kembali pulang, Louie! Jangan ketemu panci lagi ya!

http://riverpost.id/wp-content/uploads/2017/06/louie2-e1497676587162.jpghttp://riverpost.id/wp-content/uploads/2017/06/louie2-150x150.jpgEditor TheRiverPostThe WorldLobster,LouieLobster adalah salah satu menu yang disajikan di Restoran Peter's Clam Bar, Long Island, Town of Hempstead, Amerika Serikat. Di restoran ini, lobster dan berbagai hewan laut lainnya menanti giliran untuk masuk panci dan selanjutnya berakhir di piring menjadi hidangan mewah dan mahal. Salah satu yang menanti giliran adalah Louie....B e r b a g i -- H a n y a -- y a n g -- B a i k