Jadi “Anak Desa” di Scientia Square Park

Dua jam lagi mau dipanen... :-)
Dua jam lagi mau dipanen. . Foto: Riverpost.id

Setelah berkali-kali gagal, akhirnya Sabtu (27/8) kemarin kami –saya, River, dan ayahnya– main ke taman yang sedang hits ini: Scientia Square Park. Lokasinya di , tidak jauh dari Mall Summarecon Serpong, .

Gelang ajaib, tahan seharian. Scientia Square Park
Gelang ajaib, tahan seharian!

Biaya masuk ke taman ini 35 ribu rupiah per orang saat weekend, dan 20 ribu rupiah per orang saat weekday. Harga ini masih promo 50% dari harga normal, dan entah sampai kapan berlakunya.

Oiya … Tiket berlaku untuk usia 2 tahun ke atas. Tiket masuk ini diganti dengan gelang kertas yang harus terus dipakai selama dalam area taman.

Luas tamannya 1,2 hektar dengan berbagai fasilitas dan permainan. Areanya bisa banget dipakai mulai -anak sampai dewasa. Beberapa lokasi playground dilengkapi dengan semacam karpet yang empuk berbahan karet. Jadi kalau misalnya ada anak yang terjatuh saat lagi main, tidak akan terlalu sakit.

lantainya (ada yang) empuk!
Lantainya (ada yang) empuk!

Mau bawa mainan sendiri boleh, atau mau sewa juga ada. Tersedia penyewaan inline skate, sepeda untuk anak dan dewasa dengan harga sewa 20 ribu rupiah per jam.

Untuk bermain, bisa berkeliling taman atau di beberapa area khusus seperti skate park. Ada juga track untuk RC car a.k.a mobil-mobilan remote.

asyik banget buat meluncur.. :-)
asyik banget buat meluncur.. 🙂
Minggir, gak punya rem nih!
Minggir, gak punya rem nih!
Rio Haryanto mana ya?
Rio Haryanto mana ya?

Tidak cuma untuk tempat anak bermain, di sini juga bisa banget untuk wisata edukasi. Bisa belajar tentang metamorfosis di taman kupu-kupu, berkenalan dengan kerbau, berkebun bunga atau melihat padi tumbuh di sawah. Mengingatkan diri ini waktu masih tinggal di desa. Oh, sungguh pengalaman yang berkesan… Huss! Bangun!

Ini lampu sein-nya mana ya?

Asiknya di taman ini… Anda boleh bawa makanan sendiri, gelar tikar, potluck ramai-ramai di bawah pohon rindang atau saung sambil mengawasi anak-anak bermain. Gak bawa makanan? Tenaaaang… Di sini banyak banget gerai makanan dan minuman.

sayangnya gak ada warung Indo**
sayangnya gak ada warung Indo**

Jam operasional taman ini cukup panjang, dari jam 5 subuh sampai 9 malam. Kita bebas keluar masuk taman selama gelang tangan masih terpakai.

Saran saya kalau mau datang sebaiknya pagi hari. Karena cuaca belum terlalu terik dan pengunjung gak terlalu banyak. Kalau sudah sore, untuk berjalan saja harus ekstra hati-hati. Banyak anak main inline skate, skate boarding. Ruameee! Saya saja hampir tertabrak anak perempuan yang ngebut. Untung saya punya ilmu Ninja, jadi bisa ngeles… 

So far, taman ini bisa dijadikan tempat wisata bermain alternatif daripada ke mall melulu. Ya kan? 🙂

Photo Story Scientia Square Park :

Desanti Sarah

Desanti Sarah

Redaktur The River Post part time. Ibu Rumah Tangga full time, mengelola online shop di IG: @riverscorner dan FB: River's Corner. Mampirlah ☺
Desanti Sarah
  • Lunar Linardi

    Waah jadi pengen juga ke Scienti Square Park … keliatannya seru banget …