search


Berikut ini beberapa hal yang kadang dianggap sepele, tapi bisa berdampak buruk jika diabaikan. Gw kumpulkan berdasarkan pengalaman pribadi, dan pengalaman orang.
Cekidot..

1. Cabut charger hape dari colokan setelah digunakan. Charger yang lampu merahnya masih menyala, otomatis masih menghantarkan listrik. Pernah baca, ada kecil tewas kesetrum setelah ngemut ujung charger menggantung yang lupa dicabut orangtuanya.

2. Biasakan mematahkan sedikit ujung tusuk sate atau siomay sebelum dimakan atau akan dibuang. Tetangga gw pernah menginjak tusukan sate yang dibuang sembarangan di jalanan. Gak tanggung-tanggung, jempol kakinya sampe dioperasi akibat tertusuk tembus atas bawah.

3. Pisahkan daging rambutan dengan bijinya sebelum dikasih ke anak. Begitu pula dengan permen, sebaiknya dibelah dua dulu sebelum dikasih ke anak. Bulatan rambutan dan permen kadang lebih besar dari diameter tenggorokan anak kecil. Pernah nonton berita, ada anak tewas keselek rambutan. Ponakan gw juga pernah hampir kehilangan nafas, muka sudah membiru karena keselek permen.

4. Sering makan nasi goreng, gado-gado atau makanan bungkusan lainnya yang ujung kemasannya distaples, bukan diikat karet? Hati-hati. Memang sih belum ada kejadian. Tapi gak ada salahnya waspada. Coba bayangkan kalo peluru staples yang kecil dan tajam itu nyangkut ke tenggorokan atau nempel di usus. Hiiiy …

5. Sebelum membuang serpihan pecah beling ke tempat sampah, baiknya dibungkus plastik dulu, trus dilakban, dan kasih tulisan “awas kaca”. Memang kesannya kurang kerjaan. Tapi pernah lihat postingan teman, ada pemulung yang jarinya berdarah-darah setelah mengais bak sampah. Kan kasian.

6. Bagi mbak-mbak atau ibu-ibu hijabers yang jilbabnya suka dikasih jarum pentul, jangan sekali-sekali digigit saat bercermin. Pernah kejadian ponakan teman fesbuk meninggal akibat gigit jarum pentul trus tiba-tiba ketelan.

7. Bagi mbak-mbak atau ibu-ibu berhijab besar, biasakan memperhatikan ujung hijab ataupun rok sebelum naik motor atau dibonceng. Ujung kain yang menjuntai bisa jadi malapetaka. Istri gw pernah hampir jatuh dari motor, setelah roknya melilit di ban motor, sampe harus digunting dulu biar lepas. Alhamdulillah ia masih mujur. Karena di daerah gw malah ada yang pernah tewas jatuh dari motor usai sholat taraweh setelah ujung mukenahnya masuk jari-jari roda motor (di sini namanya teralis).

8. Periksa bawah mobil anda sebelum dikeluarkan dari garasi. Pada anomali cuaca seperti ini, yang hujannya gak menentu, kucing kadang mencari tempat yang cenderung hangat. Lokasi ruang mesin atau kolong dekat knalpot dan ban biasanya menjadi tempat berteduh. Pernah melihat kucing kelindas ban mobil? mending jangan. Serem banget.

9. Jangan sepelekan menerima telepon saat pengisian bensin di SPBU. Silahkan cek di youtube, banyak insiden kendaraan terbakar akibat radiasi telepon.

10. Biasakan mendahulukan membasuh kaki atau bagian bawah badan jika mandi, sebagai bentuk adaptasi air. Sudah sering kejadian orang jatuh di kamar mandi hingga terserang stroke, yang diduga akibat langsung menyiram kepala saat mandi. Apalagi setelah begadang dan tubuh gak fit, sangat tidak dianjurkan. Suhu air yang dingin, rentan menyempitkan atau bahkan menyumbat aliran darah ke otak.

11. Rutinlah membersihkan mouse pribadi ataupun mouse di kantor dengan tisu basah atau tisu anti bakteri, apalagi mouse yg dipake umum di warnet. Menurut penelitian, jumlah bakteri yang bersarang di mouse, jauh lebih banyak dari kloset. Logikanya, kloset hampir tiap hari disiram, sementara mouse jarang terpikirkan untuk sekadar dibersihkan. Jika anda terserang muntaber tanpa sebab, bisa jadi karena hal ini.

12. Jangan hanya sering membersihkan data cache di smartphone, tapi teliti juga history search pada facebook anda. Clear-kan dengan rutin. Apalagi jika pada list history itu sering ada nama mantan. Sumpah, ini bukan pengalaman pribadi, tapi percayalah jika hape anda dipinjam pasangan maka dampaknya akan jauh lebih buruk dari 11 poin di atas.

Demikian.
Feel free to share jika dianggap bermanfaat. Cukup sertakan sumber, gak perlu ketik like atau katakan amin.
Terima kasih..

http://riverpost.id/wp-content/uploads/2016/05/search.jpghttp://riverpost.id/wp-content/uploads/2016/05/search-150x150.jpgArham RasyidLife of UsAnak,Arham Rasyid,,,Berikut ini beberapa hal yang kadang dianggap sepele, tapi bisa berdampak buruk jika diabaikan. Gw kumpulkan berdasarkan pengalaman pribadi, dan pengalaman orang. Cekidot.. 1. Cabut charger hape dari colokan setelah digunakan. Charger yang lampu merahnya masih menyala, otomatis masih menghantarkan listrik. Pernah baca, ada anak kecil tewas kesetrum setelah ngemut ujung...B e r b a g i -- H a n y a -- y a n g -- B a i k