Dengan Aplikasi Terbaru, Googling Tetap Lanjut Meski Koneksi Terputus

Foto: Rilis Google


Hal yang menjengkelkan ketika membaca berita online atau browsing di Google adalah bila tiba-tiba tidak stabil atau . Biasanya terjadi ketika kita masuk ke lift, parkir di basement, masuk terowongan, atau sedang di lantai tertinggi sebuah gedung.
Menjawab keluhan semacam itu, 18 Januari 2018, Google melalui perwakilannya di menyampaikan sebuah kabar baik.
Menurut email rilis yang dikirim oleh Cantika Wangiandara, kini di aplikasi Google untuk Android, bahkan ketika penelusuran Anda gagal dilakukan, Google akan menampilkan hasil pencarian dengan segera saat koneksi telah tersedia—sehingga Anda tetap dapat melakukan pencarian hanya dengan satu ketukan.

Hasil pencarian dapat disimpan dengan segera ketika data telah ditarik, walau koneksi terputus setelahnya, atau ketika ponsel sedang berada di mode terbang. Jadi pada saat Anda kehilangan sinyal, Anda tinggal memasukkan penelusuran ke antrean, letakkan ponsel dan lanjutkan kesibukan Anda yang lain. Aplikasi Google di Android versi terbaru ini akan bekerja di balik layar untuk mendeteksi ketika koneksi telah tersedia kembali dan menampilkan hasil pencarian setelah selesai.

Google mengklaim fitur ini tidak akan menghabiskan baterai Anda, karena data yang diambil berasal dari hasil penelusuran ringan yang meminimalkan dampak dari penggunaan data. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan biaya data atau pemborosan baterai.

Untuk pertanyaan lebih lanjut mengenai aplikasi ini, silakan hubungi cantikawangiandara@gmail.com / 0838 079 36450.