Berbekal Ukulele, Gadis Kecil Ini Diprediksi Jadi “The Next Taylor Swift”!

Foto: NBC
  — Foto: NBC

“Grace, kamu mau tahu apa prediksi untukmu? Saya rasa kamu akan menjadi ‘Taylor Swift’ berikutnya…”

Simon Cowell, juri America’s Got Talent yang terkenal sering nyinyir dan pelit memuji itu, mengucapkan kalimat itu sesaat setelah Grace VanderWaal menyelesaikan penampilannya.

Gadis berusia 12 tahun itu memukau para juri dan penonton dengan membawakan lagu ciptaannya sendiri pada acara yang disiarkan Selasa (7/6) malam waktu Amerika itu. Dengan iringan ukulelenya, Grace melantunkan lagu berjudul “I don’t Know My Name”.

Salah satu juri, Howei Mandel, bahkan langsung memberikan “The Golden Buzzer” atau tiket langsung menuju babak semifinal.

Video audisi Grace itu menjadi viral. Di video Facebook America’s Got Talent, videonya sudah ditonton lebih dari 83 juta kali! Aktris Reese Witherspoon adalah salah satu yang kagum pada penampilan Grace yang sederhana namun penuh karakter. Melalui cuitan Twitter, Reese menyampaikan pujiannya.

Pic: Twitter
Pic: Twitter @RWitherspoon

 
Siswi kelas 6 asal Suffern, New York ini, mengikuti audisi America’s Got Talent pada bulan Maret lalu. Meski memang berusaha keras tampil dengan baik di AGT, Grace tak menyangka respons publik sebegitu besarnya.

Kepada majalah Rolling Stone, Grace bahkan mengaku merasa sedikit kebingungan.

“(Di sekolah) saya biasanya makan siang hanya dengan Caroline, dan sekarang semua orang berkerumun di dekatku. Saya tak tahu apakah mereka sungguh-sungguh ingin berteman denganku atau berteman dengan gadis yang mereka lihat di America’s Got Talent.”

Jadi, apakah Grace benar-benar akan menjadi “Taylor Swift” berikutnya? Kita tunggu!  Yang pasti, Taylor Swift sendiri sudah menjadi follower Grace VanderWall di Twitter.

 

Desanti Sarah

Desanti Sarah

Redaktur The River Post part time. Ibu Rumah Tangga full time, mengelola online shop di IG: @riverscorner dan FB: River's Corner. Mampirlah ☺
Desanti Sarah