, Country Director –

Senin 14 Februari 2014, platform media sosial raksasa Facebook resmi membuka cabang di Indonesia. perwakilan ini berlokasi di Capital Place, Jalan Jenderal Gatot Subroto Lantai 49, Jakarta.

Pembukaan kantor perwakilan ini merupakan upaya Facebook untuk mendukung berbagai komunitas di Indonesia, termasuk pengusaha perempuan, pebisnis, generasi muda dan pengembang aplikasi. Dengan upaya-upaya inilah, Facebook memberikan pelatihan kepada lebih dari 9.000 pengusaha Indonesia, mayoritas pengusaha perempuan, melalui program #SheMeansBusiness dan #BoostYourBusiness di Surabaya, Jakarta, Bandung, Lombok, Makassar, Manado, Palembang, dan Medan.

Menurut Sri Widowati, Country Director Facebook Indonesia, di komunitas Facebook Indonesia terjadi pergeseran dari kota-kota besar ke area pedesaan. Orang-orang di Indonesia suka berbagi di Facebook. Mereka memposting 3x lebih banyak dibandingkan rata-rata global dan memberikan komentar 60% lebih banyak dibandingkan pengguna di seluruh dunia. Mereka juga terhubung satu sama lain melalui Grup dengan komunitas jual beli sebagai Grup yang paling besar dan paling banyak berinteraksi di Indonesia, diikuti dengan kelompok pecinta mobil, motor dan hewan peliharaan. Ketika berhubungan dengan bisnis, 63% pengguna terhubung
dengan satu Page bisnis di Indonesia dan 42% diantaranya terhubung dengan setidaknya satu Page bisnis di negara lain.

“Banyak hal luar biasa yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia di Facebook untuk saling memberikan dukungan satu sama lain, merayakan keberagaman budaya Indonesia dan membuka kesempatan bisnis baru bagi diri mereka sendiri. Di Indonesia, setengah dari komunitas di Facebook tergabung dalam sebuah Grup dimana mereka dapat terhubung dengan minat dan ketertarikan mereka. Dengan kantor baru kami di Jakarta, hal ini memperkuat komitmen kami untuk membantu memberikan masyarakat Indonesia kekuatan dalam membangun komunitas dan menjadikan dunia jauh lebih dekat, ” kata Sri Widowati, melalui rilis yang diterima oleh The River Post.

Lalu bagaimana penampakan kantor Facebook Indonesia? Secara umum, kantor Facebook dihiasi karya seni seniman-seniman lokal seperti Rudy Atjeh “Unity in Diversity” di area resepsionis…


….karya seniman Mulyana di area pertemuan informal…


Ada juga mural “Apakah Ada Sesuatu yang Lebih Baik daripada Damai dan Kasih di Planet Bumi?” yang dirancang oleh Agung Prabowo di area koridor….

 

serta karya kelompok seniman Indieguerillas yang menggambar topeng tradisional Indonesia di area duduk….


Dan yang juga menarik adalah adanya dinding coretan atau Write Something Wall di area kantin. Seperti memposting di laman Facebook, pengunjung dapat meninggalkan pesan atau menyampaikan apa yang mereka pikirkan di tembok ini.

Tertarik berkunjung?

 

sumber dan foto: Facebook Indonesia

http://riverpost.id/wp-content/uploads/2017/08/facebook-indonesia6.pnghttp://riverpost.id/wp-content/uploads/2017/08/facebook-indonesia6-150x150.pngEditor TheRiverPostRecent PostsFacebook,indonesia,kantor,sri widowatiSenin 14 Februari 2014, platform media sosial raksasa Facebook resmi membuka kantor cabang di Indonesia. Kantor perwakilan ini berlokasi di Capital Place, Jalan Jenderal Gatot Subroto Lantai 49, Jakarta. Pembukaan kantor perwakilan ini merupakan upaya Facebook untuk mendukung berbagai komunitas di Indonesia, termasuk pengusaha perempuan, pebisnis, generasi muda dan pengembang...B e r b a g i -- H a n y a -- y a n g -- B a i k
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares