Foto: Jussi Kemppainen


, salah satu legenderis dari , akan kembali diproduksi.

Kabar itu dirilis oleh situs Venture Beat, mengutip sumber anonim yang menyebutkan relaunch itu akan diumumkan di ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, akhir bulan ini oleh HMD Global Oy. HMD adalah pabrikan asal Finlandia yang memegang hak eksklusif untuk memasarkan ponsel Nokia.

Selain Nokia 3310, HMD juga akan meluncurkan seri terbaru Nokia 3, 5, dan 6 di event yang sama.

Nokia 3310 sangat populer di zamannya berkat kemampuan baterainya yang bisa bertahan berhari-hari (bahkan dua minggu kalau cuma untuk sms-an) serta desainnya yang kokoh. Ponsel ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2000, tepat pada peralihan milenium, dan menggantikan seri 3210 yang juga tak kalah legendarisnya.

Media The Guardian bahkan menyebut seri ponsel Nokia ini sebagai ponsel terhebat sepanjang masa. Pengguna ponsel generasi awal setidaknya pernah memiliki atau memakai seri ponsel ini. Sehingga tak berlebihan jika disebut sebagai “mantan” ponsel sejuta umat.

Peluncuran Nokia 3, 5, dan 6, serta 3310, menandakan kebangkitan kembali produsen ponsel yang memiliki semboyan “Connecting People”.
Namun, belum jelas, fitur baru apa yang akan dibawa pada kemunculan kembali Nokia 3310 ini.


Dan apakah game ular-ularan yang suka menabrak tembok itu juga masih akan ada? 

M Isfarani

anak magang di The River Post. Tugas utamanya sebenarnya bikin kopi dan beli nasi. Masih belajar menulis.
http://riverpost.id/wp-content/uploads/2017/02/nokia-jussi-kemppainen.jpghttp://riverpost.id/wp-content/uploads/2017/02/nokia-jussi-kemppainen-150x150.jpgM IsfaraniArts & Culture3310,Nokia,ponselNokia 3310, salah satu ponsel legenderis dari Nokia, akan kembali diproduksi. Kabar itu dirilis oleh situs Venture Beat, mengutip sumber anonim yang menyebutkan relaunch itu akan diumumkan di ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, akhir bulan ini oleh HMD Global Oy. HMD adalah pabrikan asal Finlandia yang memegang hak...B e r b a g i -- H a n y a -- y a n g -- B a i k